Ikatan Pelajar Muhammadiya

Sabtu, 24 April 2010

PKTM III jilid pertama di mulai Peserta Wajib Berbatik


Gresik, Alhamdulillah pelaksanaan Taruna Melati III telah di mulai Saatnya Panitia dan Peserta menyatukan ide demi tercapai tujuan yang mulia ini. PKTM III di gresik ini merupakan PKTM III regional 1 yang dilaksanakan 24-28 April 2010. Peserta yang mengikuti PKTM III ini berasal dari Pimpinan daerah yang terletak di wilayah Jawa Timur Sebelah Barat Mulai pulau madura-sidoarjo-tulungagung-pacitan madiun-ngawi dan sekitarnya. Pelatihan yang pesertanya di batasi hanya 35 peserta ini berrmaksud untuk memaksimalkan pendampingan yang dilakukan oleh para fasilitator, namun pada dasarnya banyak sekali kader IPM jawa timur yang harus dan sudah membutuhkan PKTM III ini. maka dari itu Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur mempunyai cara untuk menyelenggarakan PKTM III ini per regional untuk hal diatas.
Pembukaan PKTM III regional 1 ini di buka langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah jawa Timur yang di wakili Bapak Najib Hamid. Beliau banyak menyampaikan tentang dasar-perjuangan Muhammadiyah dan bagaimana Muhammadiyah menjadi gerakan Tarjih dalam berorganisasi untuk kehidupan sehari-hari. Beliau juga berpesan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius karena pengorbanan waktu, pikiran dan biaya yang kita keluarkan untuk mengikuti pelatihan ini akan sia-sia kalau tidak ada keseriusan.
Dalam PKTM kali ini ada yang menarik daripada PKTM yang sebelumnya, yaitu kewajiban para peserta dan panitia menggunakan Batik. Pemakaian Baju Batik dalam kegiatan ini bermaksud ingin melestarikan budaya Indonesia. Menurut Afif afandi “ Kita sebagai Pelajar Indonesia setidaknya kalau kita tidak bisa melestarikan budaya secara baik setidaknya kita harus cinta dan tetap menggunakan budaya itu agar tidak di ambil oleh orang asing” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by BERITA IPM JAWA TIMUR Powered By Blogger Design by ET